RSS

pengalaman menjadi BIDAN kucing

11 Apr

kejadiannya kurang lebih setahun yang lalu,, aku punya kucing betina yang di beri nama “MIUK”, aku beli dari tetangga seharga 4000 rupiah, murah banget, padalah dia kucing blasteran angora sama kucing kampung. hee
setelah beberapa lama aku ngerawat kucing itu. ternyata dia hamill. seneng banget tuh aku liat perut dia makin hari makin buncit.

nah pas waktu mau lahiran, itu kucing mondar mandir sambil merengek trus, lalu aku liat ternyata “itunya” uda berdarah.  langsung aja aku cariin tempat buat dia lahiran.
kebayang dah aku nungguin dia dari jam 6 sore sampe jam 9 malem, itu si orok ga keluar2, keliatan banget kucingku lemes.
akhirnya aku bantu dia, sambil ngelus ngelus perutnya, kasih minum juga.
alhamdulilah anaknya berhasil keluar kurang lebih jam 10 malem🙂

ini fto beberapa menit setelah kelahiran

Image

tapi sayang yang satu lagi mati, karna terlalu kurus. Mungkin ga banyak dapet air susu dari ibunya.

tapii,, semua ini sekarang menjadi kenangan, semua kucingku mati. Bahkan bukan hanya kucingku yang mati tapi kucing sekampung mati semua. Aku cari tau kenapa ????? kenapa bisa mati semua ??

hampir 7 kucing aku kubur sendiri. Dan ciri2 kematiannya sama.

  1. Kucing muntah2 di sertai dengan cacing yang keluar dari perutnya
  2. Kematiannya tanpa ada luka dan cepat mengeras tapi tidak bau busuk.

takutnya ada penyakit, mungkin juga bisa menular ke manusia. Tapi setelah beberapa hari saya cari tau kenapa.
ternyata,, ada petani yang naburin racun tikus di sawahnya, ternyata sebagian besar kucing yang pada mati itu kucing yang suka memburu tikus. Sehingga aku menemui si petani itu dan menjelaskan semua yang terjadi.

Alhasil, sekarang tidak ada lagi kucing yang mati karena keracunan

 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2012 in ANIMAL

 

Leave a Reply

 
